Pengertian WEBSITE serta Manfaat


Pengertian Website
Website adalah sebuah kumpulan dari halaman web yang saling berhubungan dan dapat diakses melalui halaman depan (home page) menggunakan sebuah browser.
Cara Membuka Website
Untuk dapat membuka website diperlukan sebuah browser seperti Firefox, Edge, Safari atau Chrome. Contohnya adalah yang saat ini sedang Anda lakukan, yaitu membuka website Niagahoster melalui browser.
Untuk dapat membuka website cukup dengan mengetikkan URL di kolom browser.
Manfaat Website
Apakah Anda sedang menjalankan usaha dan bisnis Anda belum bisa ditemukan di internet?
Jika benar, berarti bisnis Anda tidak dikenal oleh banyak orang. Di era digital seperti sekarang ini, semua orang dan perusahaan terkenal dapat ditemukan dengan mudah di internet. Baik melalui akun sosial media atau sebuah website.
Apakah Anda tahu tujuan orang-orang mengakses website? Pada umumnya untuk mencari informasi, seperti yang sedang Anda lakukan saat ini. ðŸ™‚
Apabila Anda memiliki sebuah usaha, informasi mengenai perusahaan adalah hal yang sangat penting. Sehingga dengan adanya website akan mempermudah dalam menyampaikan apa yang dapat Anda lakukan untuk pelanggan.
Mau tahu apa saja manfaat website? Berikut ini beberapa diantaranya:
1. Murah
Tentu Anda sering melihat berbagai jenis iklan yang ditampilkan melalui media cetak, radio, televisi atau yang lainnya, dan itu harganya cukup mahal.
Memang memasang iklan adalah hal yang penting, tapi Anda harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan memiliki sebuah website pribadi atau perusahaan, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya yang lebih murah.
2. Media Iklan
Sebuah webiste adalah media yang sangat membantu ketika digunakan untuk iklan dan pemasaran produk.
Ada berbagai cara untuk menampilkan iklan produk Anda di internet. Untuk contohnya adalah Facebook ads, adalah sebuah layanan yang menawarkan pemasangan iklan melalui Facebook, jika ingin mencoba beriklan di Facebook, silakan download ebooknya melalui tautan berikut.
Media untuk beriklan yang lainnya adalah yang biasa disebut SEO. Ini adalah salah satu keuntungan memiliki website, karena jika website Anda SEO nya sudah optimal, secara otomatis penjualan produk Anda akan meningkat tanpa harus mengeluarkan biaya untuk memasang iklan.
3. Kepuasan Pelanggan
Sebelum melakukan pembelian sebuah produk, saat ini orang-orang akan mencari informasinya terlebih dahulu melalui internet. Jika website Anda sudah menampilkan informasi produk dengan sangat lengkap, besar kemungkinan pembeli akan langsung melakukan pemesanan.
Ini adalah hal yang sangat penting bagi pelanggan, karena mereka tidak perlu datang langsung ke toko untuk mencari tahu mengenai produk Anda. Karena mereka hanya perlu mengakses website Anda untuk mencari informasi mengenai produk, kemudian melakukan pembelian, baik itu membeli secara online atau datang langsung ke toko Anda.

sekian dan terima kasih

Komentar

Postingan Populer