Buah Naga

Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan
Buah naga kaya akan nutrisi, selain kaya vitamin, buah ini juga kaya lemak tak jenuh yang penting untuk tubuh. Lalu apa saja khasiatnya?
Buah Naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan bernama Pitaya. Lalu mengapa Pitaya lebih populer disebut sebagai Buah Naga disebabkan masyarakat Vietnam yang menganggap bahwa buah ini sangat diberkahi dan mereka selalu meletakkan buah ini diantara patung naga. Buah ini sangat kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Serat yang terdapat pada buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencernaan dan mengatur kadar gula darah agar selalu seimbang. Sedangkan pada bagian bijinya yang berwarna hitam mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak. Lalu apa saja khasiat dari buah naga bagi kesehatan? Let’s find out!
Menjaga Kesehatan Jantung
Buah naga memiliki khasiat untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik di dalam tubuh. Kandungan Phytochemical Captin alami yang biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan masalah jantung. Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin jika kamu memiliki masalah tekanan darah tinggi atau masalah jantung lainnya.
Mencegah Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya dan sangat sulit untuk disembuhkan. Jadi ada baiknya melakukan pencegahan, kan? Buah naga ini sangat kaya akan kandungan vitamin C yang dapat mencegah rusaknya sel akibat radikal bebas. Hal tersebut adalah asal mula timbulnya kanker.
Membantu Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat banyak. Selama ini kita mengetahui bahwa serat baik untuk melancarkan pencernaan, akan tetapi serat juga memiliki fungsi lain sebagai pengatur kadar gula darah, lho. Plus, kandungan vitamin B3 yang ada pada buah naga juga dapat membantu mengatasi penyakit diabetes tipe 1 dan 2.
Selain rasanya yang menyegarkan dan lezat, ternyata buah naga mampu mencegah dan mengatasi berbagai penyakit kronis, ya! Jadi, tunggu apa lagi? Mulai gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin.


Komentar

Postingan Populer